Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 Kegiatan 2.1 Hal 30 - 31 Apa yang dimaksud dengan Iklan
Kegiatan 2.1 Semester 1
A. Jawabalah!
1. Apa yang dimaksud dengan iklan?
2. Apa fungsi iklan?
3. Di mana saja iklan itu bisa kamu temukan?
4. Bagaimana fungsi iklan bagi pemerintah dan perusahaan?
5. Apa persamaan iklan, slogan, dengan poster?
B. Termasuk jenis apakah masing-masing gambar di bawah ini: iklan, poster, atau semboyan? Jelaskanlah secara berkelompok!
Kunci Jawaban Kegiatan 2.1 Halaman 30 Semester 1
A. 1. Iklan adalah suatu pesan tentang barang/jasa (produk) yang dibuat oleh produser/pemrakasa yang disampaikan lewat media (cetak, audio, elektronik) yang di tujukan kepada masyarakat.
2. - Informing (memberikan informasi)
- Persuading (mempersuasi)
- Reminding (mengingatkan)
- Adding Value (memberikan nilai tambah)).
- Assiting (mendampingi)
3. media cetak (majalah, koran) media audio (radio), media video ( televisi, handphone, laptop)
4. Pemerintah : mengajak masyarakat untuk ikut membantu program pemerintah, agar program pemerintah mudah diketahui oleh masyarakat.
perusahaan : memasarkan produk, mengenalkan barang dan jasa kepada pelanggan, menarik pelanggan
perseorangan : menawarkan barang(menjual, membeli, mencari barang)
5. - Sama-sama berisi gambar
- Sama-sama mengandung persuasif yg mengajak,membujuk,dan mendorong
- Sama-sama berisi tulisan fakta
B. 1.) termasuk jenis semboyan
Karena terdapat suruhan untuk membayar pajak untuk indonesia atau cinta indonesia
2.)termasuk jenis iklan
Karena terdapat no hp dan pin untuk mengikuti iklan tersebut
A. Jawabalah!
1. Apa yang dimaksud dengan iklan?
2. Apa fungsi iklan?
3. Di mana saja iklan itu bisa kamu temukan?
4. Bagaimana fungsi iklan bagi pemerintah dan perusahaan?
5. Apa persamaan iklan, slogan, dengan poster?
B. Termasuk jenis apakah masing-masing gambar di bawah ini: iklan, poster, atau semboyan? Jelaskanlah secara berkelompok!
Kunci Jawaban Kegiatan 2.1 Halaman 30 Semester 1
A. 1. Iklan adalah suatu pesan tentang barang/jasa (produk) yang dibuat oleh produser/pemrakasa yang disampaikan lewat media (cetak, audio, elektronik) yang di tujukan kepada masyarakat.
2. - Informing (memberikan informasi)
- Persuading (mempersuasi)
- Reminding (mengingatkan)
- Adding Value (memberikan nilai tambah)).
- Assiting (mendampingi)
3. media cetak (majalah, koran) media audio (radio), media video ( televisi, handphone, laptop)
4. Pemerintah : mengajak masyarakat untuk ikut membantu program pemerintah, agar program pemerintah mudah diketahui oleh masyarakat.
perusahaan : memasarkan produk, mengenalkan barang dan jasa kepada pelanggan, menarik pelanggan
perseorangan : menawarkan barang(menjual, membeli, mencari barang)
5. - Sama-sama berisi gambar
- Sama-sama mengandung persuasif yg mengajak,membujuk,dan mendorong
- Sama-sama berisi tulisan fakta
B. 1.) termasuk jenis semboyan
Karena terdapat suruhan untuk membayar pajak untuk indonesia atau cinta indonesia
2.)termasuk jenis iklan
Karena terdapat no hp dan pin untuk mengikuti iklan tersebut
Posting Komentar untuk "Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 Kegiatan 2.1 Hal 30 - 31 Apa yang dimaksud dengan Iklan "